001 Keamanan Fisik (Physical Security)

001 Keamanan Fisik (Physical Security)

1. Bangunan pabrik harus dibangun dari bahan yang menolak entri yang melanggar hukum. Integritas struktur harus dipelihara dengan pemeriksaan dan perbaikan berkala
2. Pabrik harus memiliki dinding pagar pembatas khusus yang mengelilingi seluruh area pabrik.
3. Semua pintu keluar / masuk di sepanjang dinding pagar pembatas khusus harus dikunci ketika tidak digunakan untuk mencegah masuk tanpa izin.
4. Pintu gerbang utama atau pintu masuk fasilitas dijaga oleh petugas keamanan dan / atau dipantau dengan CCTV dan kontrol akses untuk mencegah masuk atau keluar yang tidak sah.
5. Pabrik harus dilengkapi dengan alat komunikasi yang efektif untuk menghubungi personel keamanan / manajemen secara internal. (mis. ponsel, walkie talkie, interkom, dll)
6. Sistem komunikasi langsung ke otoritas lokal / manajemen harus ada untuk meningkatkan kewaspadaan jika terjadi sesuatu.
7. Prosedur / kebijakan untuk melaporkan insiden ke manajemen / otoritas harus ada. Catatan insiden dan tindakan yang diambil disertai dengan tinjauan manajemen harus disimpan secara teratur.
8. Semua pintu & jendela yang dapat diakses dari area umum harus dikunci dengan aman setelah jam kerja untuk mencegah masuk tanpa izin.
9. Semua area di dalam fasilitas pabrik harus benar-benar diterangi.
10. Pencahayaan eksternal yang cukup harus disediakan untuk menerangi area parkir mobil, dinding pagar & area bongkar muat.
“11. Sistem pemantauan CCTV harus dipasang di area berikut:
Gerbang utama / Bongkar barang / Muat barang / Area Pengepakan / Area Penyimpanan Akhir.”
12. ekaman CCTV harus dalam basis 24 jam. Rekaman harus disimpan untuk jangka waktu minimal 2 bulan atau seluruh jadwal produksi sampai barang mencapai tujuan pelanggan mana yang lebih besar.
13. Area parkir mobil pribadi harus dipisahkan dari semua area penanganan kargo untuk mencegah akses dan / atau manipulasi yang tidak sah
14. Pintu masuk pengunjung harus dipisahkan dari semua area penanganan kargo untuk mencegah akses yang tidak sah.
15. Dinding penghalang atau pagar yang dapat dikunci secara fisik harus dipasang untuk memisahkankan area penyimpanan bahan baku dengan area lain.
16. Dinding atau pagar yang dapat dikunci secara fisik harus dipasang untuk menutup area Pengemasan dari yang lain.
17. Penghalang dinding atau pagar yang dapat dikunci secara fisik harus dipasang untuk menutup area penyimpanan akhir dari yang lain.
18. Penghalang dinding atau pagar yang dapat dikunci secara fisik harus dipasang untuk menutup area penyimpanan barang berbahaya dari yang lain.
19. Barang jadi akhir yang terikat untuk pasar domestik harus dipisahkan dari barang ekspor internasional.
20. Area pemuatan harus terpisah dari area penerima dengan akses yang ketat ke personel yang berwenang. saja?